July 2022
Apa yang Bisa Kamu Buat dari Greige Berbahan Rayon?

Greige terkenal dengan warnanya yang pucat karena tak melalui proses pewarnaan. Terkadang orang menyebutnya kain mentah, dan nantinya dapat melalui proses produksi lebih lanjut menjadi bahan sandang, kebutuhan industri rumah tangga, maupun industri terkait lainnya. Sama seperti kain-kain masa kini yang bahannya sudah berasal dari percampuran serat-serat berbeda, kain greige pun dibuat dari bahan yang bermacam-macam, dengan bahan yang paling umum seperti katun dan rayon.


Greige berbahan rayon maupun katun dapat dikatakan serupa tapi tak sama. Keduanya memang punya daya serap tinggi, tapi rayon dengan kualitasnya yang tak mudah kusut dan licin menjadi pilihan pas untuk pembuatan busana di industri fashion. Terlebih lagi, fakta bahwa rayon dulu dikenal sebagai pengganti sutra–karena karakteristiknya yang mirip–semakin memperkuat posisi rayon maupun greige berbahan rayon untuk jadi pilihan kain terbaik di industri fashion hingga kini.


Di luar kemungkinan greige yang dibeli untuk diproses lebih lanjut menjadi kain jadi, industri fashion sendiri sering memasukkan kain greige berbahan rayon dengan warna mentahnya pada desain-desain pakaian ciamik. Greige yang juga dikenal sebagai paduan warna grey dan beige sukses menghasilkan item fashion berbahan rayon dengan unsur warna terang, kalem, dan netral untuk dipakai dari masa ke masa. Di samping kegunaannya yang fleksibel, akhirnya greige berbahan rayon dengan warnanya yang off-white sangat cocok dikreasikan menjadi item fashion seperti retro shirt yang nggak ada matinya!


Kamu bisa order kain greige berbahan rayon, maupun greige dengan bahan blended lainnya di laman produk kami. Yuk, kunjungi sekarang!