January 2023
Textile Maintenance: 3 Jawaban Mendasar yang Perlu Kamu Tahu!

“Pakaian, perabot, dan kain ini masih awet meski sudah dipakai bertahun-tahun,” merupakan kalimat yang selalu bangga diucapkan oleh siapapun. Sisi sustainability yang banyak dicari dan digemari saat ini tak ayal merupakan hasil dari perawatan produk itu sendiri. Terlepas dari segala produk, produk tekstil juga salah satu yang membutuhkan perawatan baik agar dapat dipakai dalam jangka waktu lama. Pada produk tekstil, kualitas, kenyamanan dan tampilan menjadi objek yang diperhatikan dalam perawatan tekstil. 

Beberapa pertanyaan konsumen seputar cara memilih produk terbaik dan perawatan produk tekstil telah kami kumpulkan beserta jawaban yang dapat membantumu untuk mendapatkan pilihan terbaik. 

Lebih baik memilih kain berserat 100% alam, campuran, atau sintetis?

Beberapa orang mungkin mungkin mengarahkan konsumen pada kain berserat organik, seperti 100% cotton, untuk produk yang berkualitas, perawatan mudah, dan tentunya awet. Tetapi hal tersebut tak selalu benar. Setiap kain dan garmen punya kelebihan dan kekurangan, sehingga kamu perlu cermat untuk memilihnya. Kelebihan dan kekurangan tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis masing-masing orang. 

Bagaimana cara menghindari warna kain yang pudar?

Metode termudah adalah membalik garmen saat mencucinya dan menggunakan sabun ataupun deterjen yang sesuai dengan instruksi perawatan garmen. Kain yang pudar adalah hasil dari pencucian yang kurang benar. Jika sudah mengikuti instruksi, maka warna kain pada garmen akan baik-baik saja dalam waktu lama.

Apakah garmen akan berubah kuning jika kerap dicuci?

Kain putih, terutama dengan bahan sintetis, telah melalui proses finishing berupa pemutihan kimia yang dapat berangsur-angsur pudar, dan menciptakan warna kuning. Untuk kasus seperti ini, kamu dapat mempertahankan warna putih dengan menggunakan detergen dengan unsur pemutih. 

Itulah beberapa pertanyaan yang kerap ditemukan terkait perawatan produk tekstil dan garmen. Duniatex menyediakan produk tekstil berkualitas internasional dari benang hingga kain jadi juga garmen, Hubungi kami untuk penawaran terbaik di ikon Whatsapp tertera!