January 2023
Recycled Cotton for Denim

Di era di mana industri tengah maju pesat, alam dan lingkungan adalah pendukung yang paling utama. Sebagai sumber dan penyokong kehidupan, alam perlu dilestarikan di tengah hiruk pikuk kemajuan industri. Namun pada kenyataannya, terkadang dunia industri mengorbankan keberlangsungan alam, seperti pengolahan yang tidak memerhatikan reduce, reuse, recycle hingga limbah yang mencemari lingkungan. Hal ini tentu menimbulkan dampak negatif, padahal kemajuan industri hendaknya perlu bertimbal balik dengan kelestarian lingkungan untuk mewujudkan dunia yang seimbang. 

Sebagai salah satu industri terbesar yang sudah berjalan berabad-abad, tekstil tentu berproses mengikuti keadaan lingkungan. Metode-metode pengolahan ramah lingkungan akhirnya diciptakan seiring bertambahnya permintaan. Salah satu kiat yang diterapkan oleh Duniatex untuk lebih peduli terhadap alam adalah pengelolaan recycled cotton pada denim.

Di kehidupan sehari-hari, tentu kita mengenal istilah proses recycle atau daur ulang pada plastik, kertas, dan kaca. Kali ini proses daur ulang tersebut melibatkan katun, dengan bahan-bahan yang bersumber dari garmen, benang maupun kain sisa produksi, atau sisa kain rumah tangga yang diolah kembali. Recycled cotton pada denim by Duniatex telah menghasilkan denim berkualitas, kuat, dan juga memberikan warna khas yang terlihat vintage dan berbeda. Untuk bisnis yang lebih menjanjikan, kamu bisa menghubungi marketing kami untuk mendapatkan denim ramah lingkungan yang berkualitas. Ketuk ikon Whatsapp sekarang, yuk!