August 2022
Pramuka Makin Menyenangkan dengan Seragam yang Nyaman!

Siapa yang tak pernah mengikuti kegiatan pramuka di sekolah? Di Indonesia, pramuka atau kegiatan luar sejenis menjadi aktivitas wajib bagi siswa sekolah dasar juga menengah. Dengan salah satu tujuannya yang bermaksud untuk mengembangkan kepedulian terhadap lingkungan, gerakan pramuka sudah pasti melibatkan aktivitas outdoor. Dan demi menciptakan kebebasan dan kenyamanan saat beraktivitas tersebut, tak dipungkiri gerakan pramuka membutuhkan seragam yang nyaman. 


Seragam pramuka yang sering kita temui di Indonesia seringnya berwarna kecoklatan. Warna tersebut dipilih untuk menghormati para pahlawan yang dulu kerap turun ke medan perang dengan pakaian bernuansa coklat. Selain makna simbolis tersebut, warna coklat juga dipilih karena tidak akan terlalu terlihat kotor saat aktivitas pramuka berlangsung. Jika unsur warna selalu didominasi coklat, apakah seragam pramuka selalu didominasi rasa nyaman?


Laiknya seragam sekolah lainnya, terkadang rasa kaku pada seragam menghampiri, terlebih saat seragam tersebut baru satu dua kali dipakai. Bagi siswa sendiri, hal utama yang kerap mereka cari saat menentukan kain seragam adalah rasa adem, atau breathable pada kain. Untuk memenuhi hal tersebut, hadir kain Chisaki dengan tenunan oxford yang bisa jadi pilihan untuk seragam pramuka yang awet, breathable, dan membuat leluasa bergerak. Demi menghasilkan kualitas terbaik pada atasan seragam, tenunan oxford punya caranya sendiri. 


Dengan tenunan yang polanya berbentuk seperti papan bermain dam dan benang yang dipelintir kencang, jenis kain oxford terlihat rapi dengan ketahanan abrasi tinggi dan awet. Pola papan bermain dam pada tenunan oxford sendiri memberi tekstur rata dan halus yang sangat bersahabat dengan kulit. Berkat tenunannya pula kain oxford Chisaki cenderung bertekstur tebal dan tidak tembus pandang, sehingga cocok untuk dipakai untuk aktivitas di bawah matahari. Karena banyak beredar kain dengan tenunan oxford yang berkualitas buruk, akhirnya kamu perlu memilihnya dengan cermat. Salah satunya kamu bisa memilih Chisaki untuk seragam pramuka yang nyaman dengan bahan berkualitas.


Tak ada perawatan khusus dalam merawat kain oxford Chisaki, dan itulah yang membuat kain ini menjadi pilihan seragam apapun, termasuk gerakan pramuka. Paling tidak, kamu bisa merawat kain Chisaki atau kain seragam dengan tenun oxford lainnya dengan menghindari detergen keras saat mencuci, karena bisa merusak serat dan tenunan oxford


Chisaki dengan kualitas bahan terbaik bisa kamu dapatkan di laman produk kami, atau toko kain terdekat!