November 2023
Kunjungan Para Mahasiswa FEB Universitas Kristen Satya Wacana ke PT Duniatex

Pada hari Rabu tepatnya tanggal 8 November 2023, kami menerima kunjungan para mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Satya Wacana sebagai salah satu bentuk studi lapangan mereka. Sejumlah 186 orang yang terdiri dari mahasiswa dan dosen secara antusias melakukan studi lapangan sembari mengobservasi berbagai system informasi dalam industri tekstil. Kunjungan dilakukan di salah satu anak perusahaan PT Duniatex yaitu PT Delta Merlin Sandang Tekstil 3 yang berlokasi di Sragen, Jawa Tengah.


Kegiatan dimulai dengan factory tour, rombongan mahasiswa dan dosen dibagi menjadi 4 grup untuk menunjukkan secara langsung mekanisme proses pembuatan benang di PT Duniatex. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari PT Duniatex dan dari pihak Universitas Satya Wacana. Sesudah itu ada pemaparan materi yang terdiri dari penjelasan dasar tentang proses Spinning, Company Profile, serta pengenalan sistem informasi akuntansi yang disampaikan oleh tim IT PT Duniatex. Tak lupa acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab mengenai materi yang telah dipaparkan.


Dengan adanya studi lapangan ini, para mahasiswa dapat secara langsung mempelajari penerapan ilmu akunting serta dinamika dalam dunia kerja. Komunikasi yang terjalin antara para pekerja PT Duniatex dan para mahasiswa dapat memberi edukasi secara nyata akan dinamika pekerjaan yang akan mereka hadapi setelah lulus kuliah nanti.


Diharapkan dengan adanya studi lapangan ini, para mahasiswa dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya akan berbagai teknologi dan kinerja yang terjadi dalam industri tekstil di Indonesia.