August 2022
Knitwear Babyterry: Kain Ternyaman untuk Bayi dan Anak?

Pernah terbayang akan iritasi kulit anak atau ruam akibat faktor cuaca? Terkadang cuaca bukanlah satu-satunya penyebab mereka mengalami iritasi kulit, karena pemilihan bahan kain pakaian juga bisa ikut andil membentuk iritasi. Cuaca yang panas dengan pakaian yang berat dan tidak menyerap keringat menjadi contoh penyebab iritasi yang paling sering ditemui oleh anak negara tropis. Kemudian apa yang harus dilakukan?


Langkah pertama yang bisa kamu mulai adalah pencegahan, dengan mencari bahan kain yang ramah untuk kulit bayi maupun anak-anak. Pencegahan iritasi pada kulit bisa dilakukan dengan memilih bahan kain seperti babyterry. Awalnya babyterry digunakan sebagai bahan kain handuk, namun karena sangat fungsional, penggunaannya merambah pada pakaian bayi maupun anak-anak. Keunikan kain ini terletak pada dua sisi kain dengan tekstur berbeda; sisi luar yang halus dan menyerupai tekstur kaus jersey (double knitted), dan sisi dalam yang cenderung bertekstur cincin-cincin kecil (loop). 


Bagi yang penasaran kenapa kain ini mengambil istilah baby, itu karena bahannya dinilai memiliki kelembutan kain yang diibaratkan selembut kulit bayi. Penyebutan babyterry atau terry pun sama saja, karena terry mengindikasikan kain dengan pola loop, bisa di dua sisi maupun di satu sisi kain. Pola loop ini nantinya akan membuat permukaan kain berongga dan memudahkan kulit bernapas.


Mudah menyerap keringat mungkin sudah sangat umum dan bisa disediakan oleh bermacam jenis kain, tetapi jika mencari kelembutan terlebih untuk kulit sensitif, babyterry juaranya. Bagian luar kainnya bertekstur lembut dan halus seperti jersey. Bagian dalamnya yang bertekstur loop, selain memudahkan kulit bernapas, juga bekerja seperti selimut yang memberi kehangatan pada bayi maupun anak. Tak hanya tekstur, varian warna beragam babyterry juga menjadi daya tarik tersendiri untuk pembuatan baju anak yang biasanya kaya warna. 


Dalam pemilihan kain, banyak pula pertanyaan mengenai ketebalan baby terry yang sebenarnya sangat bergantung pada serat pembuatnya, juga tenunan. Namun, kebanyakan kain babyterry sengaja dibuat menjadi semi tipis juga ringan agar tetap nyaman dikenakan saat beraktivitas seharian, dan secara bersamaan memenuhi kebutuhan bayi maupun anak-anak yang di umur tertentu sangat aktif bergerak. Sayangnya, perpaduan kain yang ringan dan tekstur loop ini menyebabkan babyterry rentan melar, tetapi hal tersebut tak akan terjadi dengan perawatan saksama. 


Jika kamu sedang mencari pakaian bayi maupun anak yang berbahan babyterry, maka piyama, jumpsuit, kaus, celana pinggang karet, dan legging menjadi pilihan tepat untuk memberi ruang anak beraktivitas tanpa takut terkena iritasi. Kamu dapat mencari kain babyterry dengan bahan serat beragam dengan menghubungi marketing kami di ikon whatsapp!