June 2022
Apa yang Bisa Kamu Buat dari Greige Berbahan Katun?

Beberapa bahan kain memang terkenal punya fungsi khusus, salah satunya spandeks yang biasa digunakan untuk pembuatan baju renang. Namun di samping itu, tahu nggak jika ada kain yang dapat dibuat jadi bahan baku sandang apapun, dan bisa menyesuaikan kebutuhan kita? Nah, itulah kain greige. Karakteristiknya yang serba bisa dipengaruhi oleh sifatnya yang umum, dan umum di sini terdiri dari warna kain dan bahan atau serat pembuat kain greige sendiri.


Sering disalah artikan sebagai tipe warna perpaduan grey dan beige, greige sebetulnya merupakan kain mentah atau kain yang belum melalui proses pencelupan warna, percetakan, dan finishing. Karena tak melewati proses pewarnaan dan pemutihan, greige punya bawaan warna yang pucat, abu-abu, dan cenderung off-white. Warna inilah yang di kemudian hari jadi ciri khas kain greige. Tapi apakah hanya dari segi warna saja greige istimewa? Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, tentu ada banyak yang bisa ditawarkan kain greige, salah satunya menjadi kain yang serba bisa.


Penggolongan greige sebagai kain mentah ternyata juga tidak berkonotasi negatif. Justru karena mentah, greige banyak dibutuhkan di industri tekstil, untuk nantinya dibuat menjadi produk jadi atau finished fabric yang selanjutnya disiapkan untuk bermacam bahan sandang. Lonjakan permintaan dari industri tekstil maupun industri terkait karena harga yang terjangkau pun membuat greige selalu laris di pasaran. Karena tingginya permintaan itu pula greige akhirnya dibuat dari berbagai bahan, salah satunya katun.


Sifat katun yang fleksibel, kuat, dan mudah menyerap sangat menguntungkan di dunia rumah tangga. Makanya, industri rumah tangga kerap kali memakai greige katun untuk menjadi bahan baku sprei, gorden, celemek, hingga taplak meja. Greige juga merambah ke industri fashion. Penerapannya sering dijumpai dalam pembuatan kaus, blazer, jaket, dan atasan lainnya. Dengan kualitas penyekatan suhu, greige berbahan katun dapat digunakan di segala musim. Kualitasnya yang mudah menyerap dan hypoallergenic juga sangat cocok dibuat menjadi bahan pakaian.


Kain greige dengan segala kegunaannya dapat diaplikasikan di berbagai industri. Kamu bisa mendapatkan kain greige dengan bermacam bahan, tak hanya katun, di laman produk kami!