October 2022
3 Bahan Kain Printing untuk Pakaian Stylish dan Nyaman

Opsi motif bervariasi dari kain printing dan perkembangan fashion yang makin kreatif tampaknya telah memantik bisnis fashion printing makin marak di pasaran. Tak dipungkiri, ramainya bisnis ini juga meninggalkan pertimbangan penting, yaitu memilih bahan kain yang terbaik sehingga menghasilkan produk berkualitas dan nyaman dipakai.


Kamu bisa memilih produk kain printing yang tak hanya menarik tetapi juga nyaman dengan memperhatikan bahan-bahan berikut ini,


Cotton Carded dan Carded

Kain katun memang bahan yang paling sering dipakai dalam pembuatan pakaian karena lembut dan mudah menyerap cairan. Jenisnya pun bermacam-macam, dapat dilihat dari proses pembuatannya (hingga menghasilkan jenis combed/carded/compact), ketebalannya, hingga kerapatan jahitannya atau gramasi. 


Oleh karena itu, banyak beredar jenis-jenis katun seperti cotton combed 20s dan cotton combed 30s yang berbeda dari segi kerapatannya. Opsi-opsi tersebut pun bisa jadi bahan pertimbangan untuk menghasilkan item fashion printing yang awet dan nyaman dikenakan.


Polyester

Kualitas polyester yang tak mudah kusut menjadikannya bahan favorit bagi kain printing yang kerap kali diolah menjadi bahan fashion seperti kemeja, dress, hingga hijab. Tak hanya itu, bahan polyester pun dikenal mudah menyerap berbagai varian warna, sehingga akan terlihat indah dan cocok untuk penggunaan kebutuhan fashion.


Blended

Untuk kebutuhan produksi yang masif, terkadang bahan blended pun bisa menjadi pilihan tepat untuk menghasilkan kain printing yang tak kalah kualitasnya, dari segi kenyamanan maupun pewarnaannya. Bahan blended memiliki beberapa varian yang biasa ditemukan di pasaran, seperti poly-cotton dan poly-viscose. 


Bahan-bahan tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah di Duniatex. Kami menyediakan berbagai pilihan produk tekstil dari hulu ke hilir, tak terkecuali benang berkualitas tinggi, kain greige, kain dyeing dan masih banyak lagi!